spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Myanmar Memanas, Militer Tembaki Tim Medis yang Demo

    MYANMAR,FOKUSJabar.id: Aparat keamanan Myanmar kembali melakukan tindakan agresif dengan menembaki petugas medis yang menggelar demonstrasi di Kota Mandalay, Kamis (15/4/2021).

    Reuters memberitakan, para pekerja medis itu berkumpul pada pagi hari, tapi aparat keamanan langsung membubarkan mereka dengan tembakan. Tak hanya itu, mereka juga menahan sejumlah demonstran.

    Sejumlah media di lapangan tak dapat mengonfirmasi jumlah korban atau demonstran yang ditahan. Namun, media lokal, Khit Thit, melaporkan bahwa seorang pria tewas tertembak di kompleks masjid di dekat lokasi demo.

    Warga desa di dekat masjid itu mengatakan, tentara tiba di daerah tersebut pada pagi hari dan mulai melepaskan tembakan. Menurut warga itu, pria tersebut terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

    BACA JUGA: Militer Myanmar Sehari Tembak Mati 107 Pendemo, Biden Angkat Bicara

    “Tak ada demonstrasi di sini. Tentara hanya datang dan sepertinya mencari seseorang,” kata warga itu kepada BBC Myanmar.

    Insiden ini merupakan insiden terbaru setelah Myanmar dianggap cukup kondusif setelah aktivis menggelar aksi bisu sejak awal pekan ini, tepatnya saat perayaan Tahun BaruThingyan.

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img