spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Anggota DPR RI Ledia Hanifa: Pemuda Harus Disiapkan Menjadi Pemimpin Bangsa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa mengatakan,  sudah saatnya anak muda saat ini bisa terjun ke politik sebagi persiapan pemimpin muda untuk masa depan.

    Menurut Ledia, pemuda saat ini harus terbiasa menjadi pemimpin melalui komunitas dan organisasianya, dengan harapan pemuda ini juga bisa menjadi pemimpin bangsa.

    “Maka dari mulai sekarang pemuda harus dipupuk pengetahuan tentang  bagaimana negara ini dikelola,” kata Ledia kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR-RI bersama PKS Muda Kota Bandung, Rabu (14/4/2021).

    .Ledia berharap, para anggota PKS Muda Kota Bandung bisa mempunyai keinginan untuk terjun ke dunia politik. Karena banyak survei yang mengatakan bahwa pemuda apatis terhadap dunia politik, padahal cita-cita bangsa ada di pundak mereka.

    BACA JUGA: Anggota Komisi IV DPR RI Desak Pemerintah Stop Buah Impor

    “Mudah-mudahan mereka ada minat ke politik sehingga kemudian mereka memilih jalur eksekutif atau jalur legislatif, itu memberi harapan kepada kita. Kita gak mau mereka apatis, karena mereka adalah pemilik negara ini,” kata anggota DPR RI Fraksi PKS ini.

    Pihaknya bersama Komisi X DPR RI sedang mendorong pemerintah untuk membuat arus keutamaan pemuda sebagai upaya dalam membentuk pemimpin muda masa depan. Begitupun dengan sosialisasi empat pilar MPR-RI ini untuk menguatkan pemikiran-pemikiran pemuda dalam proses mambangun bangsa.

    “Misalnya sekarang ada bonus demografi, percuma jika kita gak punya wadah, mereka mau bagaimana arahnya. Ini harus kita kuatkan, termasuk dikuatkan dengan sosialisasi empat pilar ini,” kata Ledia.

    Selanjutnya, dirinya juga meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk melibatkan pemuda dalam program-program pembangunan. Begitu juga melibatkan pemuda dalam kegiatan-kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di setiap daerah.

    “Para pemuda harus dilibatkan dalam program pembangunan termasuk Musrenbang. Kegiatan Musrenbang itu kan ada keterwakilan perempuan, maka keterwakilan pemuda juga harus ada dan mereka terlibat di dalamnya,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img