spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Mengaku Tak Mudah Membuat Program Latihan Pada Bulan Ramadan

    SLEMAN,FOKUSJabar.id: Persib Bandung dipastikan akan tetep beraktivitas di bulan suci Ramadan 2021, lantaran tim kebanggaan Bobotoh ini sedang fokus persiapan untuk menghadapi babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan tidak mudah baginya mempersiapkan program latihan di bulan Ramadan kali ini, lantaran mayoritas pemain Persib sebelum sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret 2020.

    Selain itu, anak asuhnya saat ini akan menghadapi babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sehingga, dia harus mempersiapkan program latihan yang pas agar timnya bisa tampil maksimal di babak semifinal.

    “Sangat sulit. Dan saya ulangi apa yang sudah saya katakan yang mana pemain tidak bermain selama satu tahun dan kini mereka dipaksa, kami dipaksa untuk mengikuti turnamen dan ini level yang kompetitif karena ekspektasinya kini tiba-tiba berbeda ketika memasuki semifinal,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Persib Tidak Diharapkan Bertemu Di Semifinal Oleh Pelatih PSS Sleman

    “Dan dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain, cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan,” kata dia menambahkan.

    Robert Alberts menambahkan, pemain yang menjalankan ibadah puasa dipastikan harus beradaptasi dengan aktivitas latihan. Meski begitu, sebagai pelatih Robert Alberts akan berupaya agar program latihan yang diberikan olehnya tidak menganggu ibadah anak asuhnya.

    “Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain. Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas,” katanya

    “Jadi ini sulit, saya katakan sebelumnya, waktu pelaksanaan turnamen ini tidak bagus. Ide menggelar turnamen ini setelah setahun terhenti dan membuat orang-orang bisa merasa antusias lagi bagus, tapi waktu pelaksanaannya yang tidak bagus,” kata dia melanjutkan.

    Sementara itu, pada pertandingan babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung akan menghadapi PSS Sleman, yang sebelumnya di babak 8 besar berhasil mengalahkan Bali United melalui adu penalti.

    (Arif/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img