spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Oprasi Lodaya 2021 Kota Banjar Fokus Pada Pencegahan Covid-19

BANJAR,FOKUSJabar.id: Memasuki Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny pimpin apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Banjar.

Apel gelar tersebut dilaksanakan dalam mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Operasi Kesemalatan Lodaya tahun 2021 tersebut yang dilaksanakan mulai hari ini (12/4/2021) sampai dengan tanggal (25/5/2021).

Oprasi lodaya tersebut Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021.

Dalam amanatnya Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam masa pandemi seperti sekarang ini, Operasi ini berfokus pada memutus penyebaran Covid-19.

FOKUSJabar.id Banjar
Apel Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021. (FOKUSJabar/Agus)

“Ada 3 Point target Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021 yakni, pertama fokus pada memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, kedua fokus pada kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik, dan yang ketiga mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran 2021,” katanya.

BACA JUGA: Perguruan Pencak Silat SPS Kota Banjar Berhasil Raih Prestasi Meski Tak Didukung Pemerintah

Lebih lanjut Melda mengatakan dalam Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021 ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas. “Kita kedepankan preemtif dan preventif,” kata dia.

(Agus/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img