spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Perguruan Pencak Silat SPS Kota Banjar Berhasil Raih Prestasi Meski Tak Didukung Pemerintah

BANJAR,FOKUSJabar.id: Perguruan Pencak Silat Daya Gerak Sinar Pusaka Sukapura (SPS) cabang Kota Banjar berhasil meraih medali terbanyak di Event Pasanggiri Pencak Silat Tapak Sepuh Cup Ke II yang bertempat di Out Door RM Morosono Jamanis Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Pada event yang digelar bulan Maret dalam waktu tiga hari dan diikuti sebanyak 25 perguruan pencak silat ini, Sinar Pusaka Sukapura berhasil menjadi juara umum, meskipun tidak mendapat perhatian dari pemerintah. 

“Kami bangga meski kurang perhatian dari pihak manapun dalam event kemarin di Tasikmalaya menjadi juara umum,” kata pimpinan Perguruan Pencak Silat SPS cabang Kota Banjar Entang Sopandi R Jumat (9/4/2021).

Entang mengaku, merasa bangga dengan prestasi anak asuhnya, yang saat ini perguruan SPS ini baru berdiri sekitar dua tahun. 

BACA JUGA: Zona Merah Covid-19, Seorang Guru SMA di Kota Banjar Meninggal Dunia

“Selain saya, raihan prestasi ini menjadi kebanggaan bagi warga Desa Neglasari khususnya,” kata dia.

Entang berharap, dengan peraihan prestasi ini dapat dijadikan pemicu bagi para atlet – atlet seni pencak silat di Banjar untuk lebih maju lagi.

Selain itu, kedepan dirinya berharap optimisme atlet pencak silat di Kota Banjar dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Ini haru dijadikan spirit bagi para atlet seni pencak silat di Kota Banjar untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

(Agus/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img