spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin di Sejumlah Wilayah Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mengeluarkan peringatan dini adanya potensi cuaca ekstrem berupa hujan yang disertai kilat dan angin kencang untuk sejumlah wilayah di Jawa Barat pada hari ini, Senin 12 April 2021.

    Melansir Detikcom waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu pagi, siang hingga dini hari di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Indramayu, Purwakarta, Subang, Karawang, Bekasi, dan Depok,” tulis BMKG dalam laman resminya, Senin (12/4/2021).

    Pada Minggu lalu (11/4), hujan deras disertai angin kencang menerjang Kabupaten Bandung. Akibat dari kejadian tersebut sebanyak 99 rumah warga di dua desa mengalami kerusakan.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar melaporkan, akibat angin kencang tersebut mengakibatkan tumbangnya pepohonan di wilayah Bandung Raya. Sejumlah kendaraan rumah dan kendaraan roda empat rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

    BACA JUGA: BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem pada 15-21 Februari 2021 mendatang

    BMKG menambahkan, prediksi cuaca pada siang dan sore hari ini nanti, secara umum berpotensi hujan ringan. “Masih berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Indramayu, Purwakarta, Subang, Karawang, Bekasi, dan Depok.

    Sedangkan pada malam hari, secara umum berawan. Namun berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bekasi, Sukabumi, Karawang, Purwakarta, Subang, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Indramayu, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan banjar.

    Untuk dini hari secara umum berawan. Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Cirebon, Indramayu, Purwakarta, Subang, Majalengka, Karawang, Bekasi.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img