spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Akselarasi Vaksinasi Kejar Target Selesai di Bulan Ramadan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Vaksinasi di Kabupaten Ciamis masuki tahap ke dua untuk, sebanyak 1440 orang pelayan publik disuntik vaksin dosis kedua di Aula Gedung Islamic Center, Selasa (6/4/2021).

    Pelayan publik ini diantaranya Tokoh Agama, Guru, Dosen, Wartawan dan pelayan publik lainya di berbagai instansi pemerintahan mereka sudah disuntik vaksin pada tahap atau dosis pertama 16 Maret 2021 lalu.

    Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dalam pantauanya mengatakan, saat ini merupakan akselarasi vekasinasi untuk mencapai target masyarakat yang mendapat jatah untuk di vaksin.

    Yana mengajak, semua pihak agar jangan takut untuk mengikuti program vaksinasi, karena vaksin ini terbukti aman.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Akan Oprasi Pasar Bila Harga Sembako Melambung

    “Jangan sungkan-sungkan mari kita laksanakan program vaksinasi ini,” kata dia.

    Sementara itu Kabid P2P dr. Bayu Yudiawan mengatakan, vaksinasi pada pelayan publik di  diberikan sesuai dengan gelombang vaksinasi yang di berikan sebelumnya karena waktu vaksinasi tahap kedua masing-masing pelayan publik sudah ditentukan pada saat pemberian vaksin tahap pertama dengan pemberi
     
    Kemudian Bayu menjelaskan, untuk saat ini ketersediaan jumlah personel  vaksinator sudah mempuni sehingga vaksinasi tahap kedua pelayan publik  bisa selesai sebelum bulan puasa tiba.

    “Untuk half life vaksin Covid-19 ini sendiri terjaga dengan baik mengingat seluruh pusat penyimpanan di Ciamis sudah memiliki tempat penyimpanan vaksin Covid-19 sinopharm yang mana terjaga dengan baik  half life nya di suhu 2-8 derajat celcius, ” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img