spot_img
Minggu 18 April 2021
spot_img
spot_img

Pemkab Ciamis Akan Oprasi Pasar Bila Harga Sembako Melambung

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah komoditi bahan sembako dan sayuran di pasar Manis Ciamis mulai naik menjelang bulan ramadan.

Salah seorang pedagang sayuran Yani mengatakan, kenaikan harga sayuran sudah naik dari beberapa hari lalu, salah satunya adalah cabe rawit yang semula Rp 50 ribu sekarang mencapai Rp 100 ribu. 

“Iya kang harga sejumlah komoditas sayuran sudah mulai merangkak naik dari harga sebelumnya, ” katanya. Selasa (6/4/2021)

Yani menuturkan, kenaikan harga sejumlah komoditas sayuran tersebut akibat mulai banyaknya permintaan pasar karena banyaknya pembeli.

BACA JUGA: Sesosok Mayat Ditemukan di Kebun Kopi Sukaharja Ciamis

“Mungkin ini sudah hukum ekonomi dimana kalau permintaan banyak harga bisa naik apalagi kalau stok barangnya kurang seperti cabe rawit Domba sampai saat ini harganya tetap tinggi,” kata dia. 

Kemudian dari pantauan wartawan harga yang mulai merangkak naik adalah daging ayam, yang semula Rp 37 ribu sekarang mencapai Rp 40 ribu. 

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang menjelaskan, dengan adanya kenaikan atau tingginya harga sejumlah bahan pokok dan sayuran, pihaknya akan berkordinasi dengan dinas- dinas terkait.

“Kami akan berkordinasi dengan Dinas Perindag untuk memantau harga-harga bahan pokok maupun sayuran dan apabila kenaikan harga cukup tinggi untuk mengendalikanya akan melakukan oprasi pasar, ” kata dia.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img