spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bandung Menunggu Vaksinasi Guru

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kota (pemkot) Bandung tengah memantapkan  persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan di gelar pada Juli 2021 mendatang. Persiapan tersebut salah satunya vaksinasi bagi tenaga pendidik di Kota Bandung.

    “Yang pertama itu adalah vaksinasi, kalau sudah selesai baru ke tahap selanjutnya, dan Skenario itu sudah kami siapkan semua, mulai dari persiapan, lalu uji coba, transisi, dan AKB kita proses bertahap,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar di Kota Bandung Jabar Senin (5/4/2021).

    Menurutnya, vaksinasi bagi tenaga pendidik merupakan salah satu langkah penting sebelum dimulainya PTM. Bahkan, pihaknya tidak akan mengizinkan tenaga pendidik jika belum divaksin melakukan PTM.

    BACA JUGA: Vaksinasi Guru Picu Pembelajaran Tatap Muka di Tasikmalaya

    “Tentu saja tidak diperkenankan, harus dipastikan dahulu semua divaksin‎,‎ Sesuai dengan arahan pak Menteri harus dipastikan terlebih dahulu pendidik dan tenaga pendidikan divaksinasi,” kata dia.

    Lebih lanjut Hikmat mengatakan, konsep Pembelajaran Tatap Muka nanti ada dua cara, baik secara tatap muka mau pun dalam jaringan. Hal itu akan ditentukan oleh masing-masing orang tua peserta didik.

    “Orang tua boleh memilih mau daring atau luring, tentu saja setiap orang tua punya pilihan, apakah anaknya belajar di rumah atau belajar di sekolah,” katanya.

    Hikmat , memastikan setiap sekolah di Kota Bandung telah menyiapkan insfrastruktur protokol kesehatan (prokes) dengan baik. ‎

    ‎”Kalau untuk insfrastruktur sekolah udah pada siap, guru dan anak-anak juga sudah ada rindu proses tatap muka, secara insfrastruktur sekolah udah siap semuanya,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img