spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Lantik 180 Pejabat Fungsional, Bupati Pangandaran: Tingkatkan Pelayanan

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik 180 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat. Pelantikan dialukan di Aula Setda Pangandaran, Senin (5/4/2021).

    Dalam sambutannya, Jeje mengatakan, pelantikan harus dijadikan momentum meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Tugas kita semua itu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan para pejabat fungsional ini yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, terutama mereka yang menjabat sebagai guru, perawat, auditor dan lainya,” kata Jeje.

    Menurutnya, para fungsional wajib memberikan pelayanan prima, bekerja  dengan penuh ikhlas dan sepenuh hati. “Fungsional harus memiliki dua hal. Dia paham aspek teknis dan memahami kondisi masyarakat secara umum,” Jeje menambahkan.

    Jadi, lanjut dia, para fungsional tidak hanya bisa menjalankan tugasnya saja. Tapi juga harus memahami kondisi masyarakat lebih dalam. “Jadi mereka sangat dinamis,” kata dia.

    BACA JUGA: Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Jeje-Ujang Endin Komitmen Jalankan Visi Misi

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, dari 180 pejabat fungsional yang dilantik, 166 merupakan jabatan fungsional umum. Enam orang inpassing dan delapan orang pindahan.

    “Untuk umum, di Disdikpora ada 27 orang, Dispusip 1 orang, Dinas Pertanian 10 orang, Inspektorat 5 orang, Dinas PUPR 6 orang, Setwan 1 orang, BKPSDM 5 orang dan Diskominfo 1 orang,” Dani menuturkan.

    Kata dia, pengangkatan fungsional inpassing di inspektorat seorang, Setda empat orang dan Dispusip seorang.

    “Sementara yang pindahan di Inspektorat 1 orang dan Dinas Kesehatan 7 orang,” kata dia.

     (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img