spot_img
Senin 19 April 2021
spot_img
spot_img

Kota Bandung Pimpin Klasemen Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Jawa Barat 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kota Bandung menambah raihan medali emas pada Kejuaraan Panahan Tingkat Senior ‘Piala Gubernur Jawa Barat‘ tahun 2021 pada hari kedua, Sabtu (3/4/2021). Medali emas kedua bagi Kota Bandung disumbangkan Diana Kustiana Kamal dari nomor Recurve Women.

Diana meraih medali emas usai mengalahkan atlet pahanan Kabupaten Sumedang, Dewi Aura Bintang pada babak final yang digelar di lapangan Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (3/4/2021). Diana unggul 6-2 atas Dewi untuk memastikan satu medali emas bagi Kota Bandung.

Kota Bandung sebenarnya berpeluang mengawinkan medali emas di nomor recurve pada kejuaraan bertajuk Piala Gubernur Jawa Barat tahun 2021 tersebut. Hanya saja, atlet panahan putra Kota Bandung atas nama Dzar El Ghifar Zen harus mengakui keunggulan atlet panahan Kabupaten Bandung, Lutfan Ananda Antariksa.

Di babak final nomor recurve men, Dzar kalah atas Lutfan dengan skor akhir 6-5. Dengan demikian, medali emas di nomor recurve men diraih Lutfan sekaligus menjadi medali emas perdana bagi Kabupaten Bandung di kejuaraan tersebut.

BACA JUGA: Menang Atas Persiraja, Pelatih Persib: Harusnya Bisa Cetak 4 Gol

Sementara di nomor compound, medali emas diraih atlet asal Kota Depok dan Kota Bekasi. Kota Depok meraih medali emas nomor Compound di kategori putra, sedangkan Kota Bekasi di ketegori putri.

Di nomor Compound Men, pemanah Kota Depok Magreza Wahyu Izzata berhasil mengalahkan perwakilan Kabupaten Bekasi, Muhammad Fatih Adz Dzauqi usai menang 136-130. Sedangkan di kelompok putri, Auliya Nur Anggraeni yang mewakili Kota Bekasi menang 137-135 atas Tania Artamevia dari Kabupaten Bekasi.

Hingga hari kedua pelaksanaan Kejuaraan Panahan tingkat Senior Piala Gubernur Jawa Barat tahun 2021, sudah delapan nomor pertandingan yang selesai digelar. Dari delapan nomor tersebut, Kota Bandung untuk sementara memimpin dengan raihan dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Posisi runner up raihan medali sementara Kejuaraan Panahan Tingkat Senior Piala Gubernur Jawa Barat tahun 2021, ditempati Kota Depok yang meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. Disusul Kabupaten Bekasi dengan raihan satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

“Untuk hari terakhir kejuaraan Piala Gubernur Jabar ini, akan digelar pertandingan untuk nomor barebow. Baik di kelompok putra maupun putri,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Ryan Agung Hendriyana.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img