spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Moonton Dibeli TikTok, Bagaimana nasib Mobile Legend?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Moonton pengembang game Mobile Legends dikabarkan dibeli oleh TikTok. Bakal seperti apa nasib Mobile Legends?

    Dalam memo internal, CEO Moonton Yuan Jing mengatakan bahwa perusahaannya akan beroperasi secara independen dari ByteDance setelah akuisisi.

    Nilai akuisisi Moonton oleh TikTok tidak disebutkan. Namun, menurut sumber yang berbicara kepada Reuters, angkanya diperkirakan mencapai kisaran USD 4 milliar atau sekitar Rp 57,4 trilyun.

    ByteDance selaku perusahaan induk TikTok memang akan mengakuisisi Moonton melalui unit usaha miliknya yang bergerak di bidang bisnis, Nuverse.

    BACA JUGA: TikTok Cash Meresahkan, Korban Ditipu Jutaan Rupiah

    “Melalui kolaborasi lintas tim dan memanfaatkan pelajaran serta wawasan dari pertumbuhannya yang cepat, Moonton memberikan dukungan strategis yang diperlukan untuk mempercepat perkembangan game Nuverse secara global,” kata ByteDance, seperti dilansir Detik.

    NamunMobile Legends kemungkinan masih akan terus dikembangkan di waktu mendatang. Kendati demikian, rencana ByteDance terhadap game ini masih belum diketahui.

    Namun, bakal seperti apa nasib game populer di Asia Tenggara Mobile Legends?

    Mobile Legends kemungkinan masih akan terus dikembangkan di waktu mendatang. Kendati demikian, rencana ByteDance terhadap game ini masih belum diketahui.

    Pemain pun sebenarnya tidak perlu merasa risau tentang nasib Mobile Legends. Berada di tangan Nuverse, Mobile Legends sepertinya bakal berada di posisi yang baik dan kemungkinan sangat diandalkan. Sehingga, pengembangannya sendiri masih sangat terbuka luas.

    Menurut data Hootshuite dan We Are Social yang dirilis beberapa waktu lalu, di Indonesia, Mobile Legends terus menduduki urutan pertama game mobile terpopuler berdasarkan jumlah pemain.

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img