spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    Nabila Ramadhani Berhasil Masuk UNAIR Saat Usianya 15 Tahun, Berikut Ini Tips Dan Rahasianya

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Rizki Nabila Ramadhani, gadis yang masih berusia 15 tahun berhasil menorehkan sebuh prestasi yang sangat membanggakan, pasalnya, di usianya yang masih terbilang cukup muda tersebut, Nabila berhasil diterima di Universitas Airlangga (UNAIR).

    Nabila mengikuti program seleksi Program Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPT) di tahun 2021 dengan memilih Fakultas Kedokteran.

    Ada hal unik yang mungkin bisa menjadi motivasi bagi anak-anak sebayanya yang bisa ditiru terkait usia Nabila yang masih 15 tahun dan baru lulus sekolah SMP atau lebih tepatnya baru menginjak kelas satu SMA, apa saja hal yang harus dilakukan agar bisa seperti Rizki Nabila Ramadhani? Berikut ini caranya.

    Rizki Nabila Ramadhani
    Rizki Nabila Ramadhani (Web)

    Tentunya hal utama yang harus dilakukan yaitu dengan belajar yang giat dan sungguh-sungguh, selain itu belajar juga harus dilakukan dengan ikhlas.

    Diketahui, Nabila hanya memerlukan waktu selama 10 Tahun untuk menyelesaikan jenjang studinya dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Akhir (SMA).

    Baca Juga: Pemandangan Alam Leuwi Pamipiran Ciamis Manjakan Wisatawan

    Nabila juga mengikuti program pelajaran cepat dari mulai dirinya menginjak kelas satu MTS, dengan mengikuti program studi cepat di MTSN 2 Ponorogo.

    Program belajar cepat tersebut diperuntukan untuk siswa yang menginginkan study kelulusan SMP dan SMA nya lulus lebih cepat, karena jangka watu pendidikan SMP dan SMA hanya ditempuh dalam jangka waktu empat tahun.

    Melansir dari Kompas.com, Rizki Nabila Ramadhani mengungkapkan bahwa prestasi pendidikan yang diraihnya tersebut memerlukan sebuah perjuangan.

    Nabila menceritakan bahwa dirinya harus menambah ilmu pendidikan dengan cara belajar dirumah yaitu dengan mengikuti bimbingan belajar dan les private seusai pulang sekolah.

    Mungkin hal tersebut akan terasa berat bagi sebagian anak yang sebayanya, akan tetapi berbeda dengan Rizki Nabila Ramadhani yang sangat gigih dalam mempelajari setiap ilmu pendidikan.

    “Saya sangat termotivasi untuk bisa meraih kesuksesan di usia yang muda, maka dari itu saya belajar dengan sungguh-sungguh dan saya juga dituntut untuk menguasai materi secara cepat. Saya tertarik untuk memperjuangkan itu” ungkap Nabila dalam ceritanya seperti dilansir dari kompas.com yang dikutip dari laman resmi unair.ac.id.

    Selain gigih dalam belajar, Nabila juga dikabarkan merupakan anak yang gemar membaca buku dan juga gemar membaca kiat-kiat motivasi. Ia juga mengoleksi sebuah buku karya Merry Riana dan Napoleon Hill.

    Hobi membaca tersebut tertular dari sang ayah yang sama-sama gemar membaca buku, selain itu Ibu Nabila juga merupakan seorang Guru.

    “Mama dan ayah sangat berperan, mama yang selalu menemani saat belajar, mendengarkan keluh kesah, begitu pula dengan ayah, ayah selalu menanyakan perkembangan belajar aku walaupun kerja diluar kota dan pulang seminggu sekali,” pungkasnya.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img