spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pemandangan Alam Leuwi Pamipiran Ciamis Manjakan Wisatawan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Leuwi Pamipiran yang berada di aliran anak Sungai Cileueur, Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) sebuah tempat wisata yang menyuguhkan suasana sejuk alam pegunungan.

    Di sekitar lokasi Leuwi Pamipiran para wisatawan akan dimanjakan dengan hijaunya alam nan asri di kaki Gunung Sawal. Di mana sejauh mata memandang, pohon-pohon pinus hutan menjulang tinggi bak benteng membuat mata tak lelah memandangnya.

    Selain hijaunya alam di sekelilingnya, di area Leuwi Pamipiran para wisatawan yang senang berbasah-basahan bisa memuaskan diri dengan berenang dalam dinginya aliran sungai yang sangat jernih.

    BACA JUGA: Kisah Mistis Malam Jumat Kliwon Tanjakan Santiong Kota Banjar

    Sensasi yang bisa dirasakan para wisatawan saat berendam atau berenang sangatlah berbeda dengan di kolam renang biasa karena ada aliran air yang bisa dipercaya bisa menyembuhkan penyakit stroke.

    “Tempat wisata ” Awi Lega ” dimana Leuwi Pamipiran ini berada masih dalam penataan karena baru dibuka dua bulan yang lalu,” kata Tatang tokoh pemuda Desa Tanjungsari, Minggu (28/3/2021).

    leuwi pamipiran fokusjabar.id
    Para wisatawan saat berenang (Foto Husen)

    Tatang mengatakan, dibukanya lokasi wisata tersebut untuk dijadikan tempat wisata karena melihat potensi alamnya sangat bagus. Dia optimistis, jika ditata dan dekembangkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. 

    “Melihat potensi alam di sini sangat bagus, saya bersama tokoh masyarakat dan agama mencoba menata lokasi ini,” katanya.

    Tatang menuturkan, lokasi Leuwi Pamipiran selain dijadikan wisata air, ke dapanya juga di lingkunganya akan dijadikan wisata edukasi laboratorium alam dimana semua jenis pohon akan ditanam sehingga orang bisa mengenal semua jenisnya.

    “Para wisatawan yang senang Body Rafting bisa menikmati derasnya aliran sungai,” jelasnya.

    Para wisatawan juga tidak akan kesulitan mencari makanan dan minuman karena telah tersedia warung milik warga. Pun sarana tempat ibadah (mushola) sudah tersedia.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img