spot_img
Senin 12 April 2021
spot_img
spot_img

Vaksinasi Tahap Dua Untuk Karyawan di Bogor Tengah Berjalan, Pemkot Berharap Pariwisata Kembali Normal

BOGOR, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bogor mulai melaksanakan vaksinasi tahap kedua untuk pekerja hotel sebelumnya vaksinasi tahap kedua tersebut dilaksanakan untuk pegawai dan lansia.

Terhitung sebanyak 1.859 pekerja hotel dan pelayan restoran mulai menerima vaksin covid-19 tahap kedua yang dilangsungkan di Puri Begawan, pada hari Kamis (25/3/2021).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bogor, Yuno Abeta Lahay, seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (25/3/2021).

Yuno memaparkan bahwa seluruh karyawan tersebut berasal dari 39 restoran dan hotel yang tergabung dalam himpunan PHRI di Kota Bogor. Suntik vaksin tersebut berlaku untuk karyawan yang berasal dari luar daerah kota Bogor.

“Semuanya boleh mengikuti baik yang memiliki KTP asli Bogor dan luar Bogor baik outshorcing, satpam, pegawai tetap, karyawan magang akan kita vaksin semuanya” ucap Yuno.

Yuno mengungkapkan bahwa sampai saat ini proses pemberian vaksin tersebut baru dilaksanakan sebagian untuk seluruh karyawan hotel dan restoran di Kota Bogor dari jumlah yang terdata sebanyak 4000 karyawan.

Baca Juga: Soal Butiran Emas di Pesisir Pantai Tamilow Maluku Tengah, Ini Kata Ahli Geologi

Vaksinasi tersebut akan terus berjalan dan dilakukan secara bertahap untuk karyawan kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Untuk jadwal vaksinasi bagi karyawan yang belum divaksin, kita sudah bekerjasama dengan dinas kesehatan, Insha Allah secepatnya semua karyawan akan divaksin covid-19 tahap kedua” jelasnya.

Yuno menjelaskan, Vaksinasi tersebut sangat berdampak bagi hotel dan restoran, pasalnya, selepas vaksinasi terhadap karyawan tersebut dilaksanakan, pengunjung mulai memadati hotel dan restoran hingga 60%, terlebih pemerintah tengah menunda kebijakan ganjil genap.

“Sekarang sudah mulai berjalan normal, antara kepentingan kesehatan dan ekonomi sudah bisa berjalan bersamaan” paparnya.

Artikel Lainnya

spot_img