spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Prajurit Kodim 0613 Ciamis Jalani Vaksinasi Kedua

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Ratusan prajurit TNI-AD Kodim 0613 Ciamis menjalani vaksinasi tahap kedua yang digelar di Aula Makodim Ciamis, Selasa (23/3/2021).

    Kasdim 0613 Ciamis Mayor. Arh Wilde Pangalerang mengatakan, melalui pelaksanaan vaksinasi kedua, para prajurit diharapkan bisa lebih semangat dalam bertugas.

    “Dengan vaksin kedua, kekebalan tubuh semakin meningkat. Pelaksanaan tugas meningkat. Waktu vaksinasi pertama 183 orang yang di kodim, sekarang juga sama,” kata Wilde.

    Meski telah menjalani vaksinasi kedua, Wilde meminta, para prajurit TNI-AD Kodim 0613 Ciamis tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

    BACA JUGA: Bonsai Kelapa Asal Ciamis Berbentuk Hewan

    “Potensi terpapar virus masih ada kemungkinan, kalau tidak menjaga prokes dengan ketat,” kata dia.

    Wilde menuturkan, vaksin yang telah disuntikan masih memerlukan waktu sekitar satu bulan agar terbentuknya imun atau kekebalan tubuh. Vaksinasi dilakukan agar terciptanya herd immunity.

    Setelah pelaksanaan vaksinasi kedua, lanjut dia, para prajurit TNI-AD Kodim 0613 Ciamis akan kembali melaksanakan tugas memantau perkembangan wilayah. Serta ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan melaksanakan tugas dari pimpinan.

    “Vaksinasi ini diikuti juga para Babinsa di daerah masing-masing di Ciamis dan Banjar. Sedangkan untuk Pangandaran, jadwalnya ada perbedaan,” kata Wilde.

    Setelah divaksin, Wilde mengakui jika tidak ada keluhan berarti dari prajurit. Hanya ada rasa ngantuk dan pegal yang merupakan efek samping wajar.

    “Sejauh ini para prajurit TNI Kodim 0613 Ciamis tidak ada yang mengeluh sakit setelah divaksin, hanya ngantuk dan pegal saja, itu tidak mengganggu aktivitas. Jadi untuk masyarakat, jangan takut divaksin karena kami sudah merasakan tidak apa-apa, aman. Prajurit masih bisa senyum-senyum,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img