spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Kafe More Jadi Daya Tarik SKA di Bandung, Mensos Bantu Promosikan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini secara spontan membuat video untuk mempromosikan Kafe More bersama baristanya Syifa dan Sri, dan mengajak masyarakat untuk ikut mencoba kopi buatan barista netra.

    Kafe yang berdiri sejak 2019 itu digadang-gadang menjadi daya tarik SKA. Terlebih kafe ini dihuni barista penyandang disabilitas sensorik netra. Kafe More memiliki filosofi bahwa secangkir kopi yang anda minum menciptakan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

    Tidak hanya meninjau, Risma pun menyempatkan mencicipi kopi buatan Barista Syifa yang merupakan penyandang disabilitas low vision. Risma memesan kopi gula aren dan bolu kukus.

    “Kopi di Kafe More sangat enaaak,” kata Risma.

    BACA JUGA: Mensos Risma Bakal Lelang Rolls-Royce Ghost

    Hal itu dilakukan Mansos saat meninjau kesiapan pembangunan Sentra Kreasi ATENSI (SKA) di Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung, Kamis (18/3/2021) lalu. SKA adalah media promosi hasil karya penerima manfaat dalam satu kawasan, hal itu pulalah yang diwujudkan Kemensos dalam rangka memberikan pelayanan rehabilitasi sosial.

    Menurut Risma, masyarakat harus mengetahui bahwa karya penyandang disabilitas juga bisa bersaing di dunia wirausaha.

    Untuk diketahui, pelayanan rehabilitasi sosial saat ini sifatnya multifungsi, tidak hanya bagi penyandang disabilitas, tetapi juga untuk anak, lansia, korban penyalahgunaan Napza serta Tuna Sosial dan korban perdagangan orang yang terintegrasi dengan pemberdayaan sosial.

    Dalam kunjungannya, Risma mengarahkan bahwa Sentra Kreasi ATENSI bisa dibangun dengan menyediakan beberapa bidang usaha, seperti sentra kuliner, laundry, tanaman hias, ternak ayam petelur, hingga massage shiatshu.

    “Saya semakin semangat jika SKA dibangun di Balai Disabilitas Wyata Guna di Bandung. Semoga secepatnya terwujud,” kata dia.

    Tidak hanya itu, Risma pun akan memberikan perhatian pada pendidikan para penyandang disabilitas. Dirinya mendukung terselenggaranya pendidikan bagi penyandang disabilitas sensorik netra, sehingga hak dasar untuk memperoleh pendidikan tidak akan terhambat.

    Sementara itu, Barista Kafe More Syifa mengatakan bahwa dirinya senang bisa bertemu dan langsung membuatkan kopi untuk Mensos Rismaharini.

    “Ini kedua kali saya membuatkan Kopi untuk Bu Mensos Risma. Yang pertama di SKA Bekasi,” kata Syifa.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img