spot_img
Sabtu 17 April 2021
spot_img
spot_img

Pria Mesir Bunuh 2 Anaknya Demi Uang Asuransi

AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: Seorang pria asal mesir yang tinggal di California, Amerika Serikat (AS) tega membunuh kedua anaknya demi mendapatkan uang asuransi.

Pria berusia 45 tersebut membunuh kedua anaknya yang mengidap autis dengan menenggelamkan mereka.

Pria bernaman Ali Elmezayen (45) itu dengan sengaja memasukan kedua anaknya kedalam mobil dan mengemudikannya ke dermaga.

Seperti dilansir AFP, Jumat (12/3/2021), Ali yang berkewarganegaraan Mesir dan tinggal di California ini, diadili di pengadilan AS dan telah dinyatakan bersalah atas dakwaan federal penipuan surat dan wire, pencurian identitas dan pencucian uang pada Oktober 2019.

BACA JUGA: Tolak Kudeta, PNS Myanmar Mogok Massal

Pada Kamis (11/3) waktu setempat, hakim distrik AS, John Walter, menjatuhkan vonis 212 tahun penjara terhadap Elmezayen. Hakim Walter menyebut tindakan Elmezayen sebagai ‘kejahatan yang kejam dan tidak berperasaan’.

“Dia penipu ulung dan pembohong yang terampil,” kata hakim Walter, seperti dilansir Detik.

“Satu-satunya penyesalan yang dirasakan terdakwa adalah karena dia tertangkap,” kata dia.

Dalam kasus yang terjadi pada 9 April 2015, Elmezayen mengemudikan mobil keluarganya yang membawa serta mantan istrinya dan dua anak laki-lakinya, yang berusia 8 tahun dan 13 tahun, yang penderita autisme. Dia membawa mobil itu ke sebuah dermaga di San Pedro, Los Angeles bagian selatan.

Elmezayen secara sengaja menenggelamkan mobil itu dengan mengemudikannya melewati dermaga. Kedua anak Elmezayen meninggal akibat tenggelam, sedangkan mantan istrinya, Raba Diab, berhasil diselamatkan seorang nelayan yang melemparkan alat pelampung ke arahnya.

Sementara Elmezayen menyelamatkan diri melalui jendela di samping sisi pengemudi yang terbuka dan berenang ke tangga di dermaga.

Usai kematian dua anaknya, Elmezayen mendapatkan US$ 260 ribu (Rp 3,7 miliar) dari polis asuransi, yang berasal dari dua perusahaan asuransi berbeda. Disebutkan bahwa Elmezayen mentransfer sebagian besar uang asuransi itu ke Mesir dan sekitar US$ 80 ribu (Rp 1,1 miliar) disita dari rekeningnya di AS.

(Agung)

 

 

 

 

Artikel Lainnya

spot_img