spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Calon Ketum Kadin Minta Dukungan ke Ridwan Kamil

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie meminta dukungan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Kadin Jabar.

    Meminta dukungan tersebut bukan hanya untuk pencalonan saja namun Anindya juga meminta dukungan untuk kemajuan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, bahkan dirinya akan mengadposi strategi Ridwan Kamil dalam meningkan laju ekonomi.

    “Munas ini akan ada tanggalnya, ada lokasinya, tapi dukungan dari Pak Gubernur dan teman Kadin Jabar penting mengingat ini posisi sentral,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (9/3/2021).

    Anindya juga sangat mengapresiasi Ridwan Kamil terkait  masukan soal pemberdayaan daerah bisa dilakukan dengan cara modern.

    BACA JUGA: Ketua Kadin Jabar Sebut Muprovlub Purwakarta Ilegal

    “Beliau menyampaikan Jabar  suatu contoh di mana pasarnya ada, uangnya ada. Kenapa Jabar ini untung ada tanahnya disediakan,” kata dia.

    Menurutnya di era modern ini industri kesehatan dan peternakan akan menjadi kunci pemulihan.

    “Beliau memberi masukan kepada saya Kadin harus hadir juga ke UMKM bukan hanya kalangan atas,” katanya.

    Anindya juga memastikan tagline Ridwan Kamil soal mendorong perekonomian desa dan pertanian akan masuk dalam visi misinya di Munas kamar dagang dan Industri Indonesia.

    “Dia mengingatkan kepada saya bahwa sekarang hidup bisa di desa, rezeki kota, bisnis mendunia.  Ini jadi masukan dari kami, ini harapannya bisa masuk ke visi misi kita,” katanya.

    Putra sulung Aburizal Bakrie ini juga menilai pencalonannya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia melahirkan dukungan yang berarti mengingat kiprahnya 15 tahun di Kamar Dagang dan Industri Indonesia sudah panjang.

    “Mudah-mudahan menjadi modal teman-teman di daerah dan memimpin kedepannya bersama pemerintah,” kata dia.

    Pihaknya menghitung dari upaya konsolidasi ke daerah, sejauh ini dirinya sudah mengantongi dukungan dari 75 persen atau 25 provinsi di Indonesia.

    “Dukungan ini karena teman lama lah, akan kita rangkul. Kadin ini bukan Parpol tapi bersama untuk maju,” katanya.

    Setelah berkonsolidasi di Jabar dan ke Indonesia Timur bagian atas pihaknya berencana akan mendatangi NTB, NTT dan Kalimantan.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img