spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Varian Baru Covid-19 B117 Masuk Jabar Warga Diminta Tenang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta agar masyarakat tidak panik atas temuan varian baru Covid-19 B117 di Karawang.

    Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pelacakan terhadap varian baru Covid-19 B117 yang menular kepada salah seorang warga di Karawang.

    “Masyarakat jangan panik atas temuan virus baru tersebut. Pasalnya, Corona tercata terus mengalami mutasi.Namun, apakah mutasi kali ini akan berbeda dengan sebelumnya,” kata Ridwan Kamil dikutip inews.id.

    BACA JUGA: Covid-19 B117, Dinkes Banjar Minta Warga Tak Panik

    Langkah yang dilakukan menurut Emil, bergerak cepat meneliti serta mencari informasi terkatait varian baru virus Covid-19.

    “Kami tim untuk teliti tersemasuk dari unpad, ami harus bagaimana. Sehingga kami bisa rapons dengan cara terukur. Apakah tetap mengunakan 3 M atau seperti apa,” kata dia.

    Sementara itu, panitia vaksin Unpad Rodman Tarigan mengatakan, mutasi bisa saja terjadi untuk sebuah virus. Namun, apakah mutasi tersebut akan menghasilkan stran baru. Stran baru ini yang biasanya menimbulkan jenis virus yang berbeda.

    “Tetapi secara voli, genetiknya masih sama, sehingga bisa saja teratasi oleh vaksin yang ada,” kata dia.

    (Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img