spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Siapkan 9 Venue untuk Porprov XIV Jabar 2022

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis persiapkan Sembilan Venue untuk gelaran Porprov XIV Jabar 2022 sebagai tuan rumah.

    “Saat ini kita terus melakukan persiapan, melakukan rapat dengan KONI dan Disbudpora Ciamis. Memang kita harus mempersiapkannya sebagai sebuah layanan untuk 27 daerah kabupaten/kota di Jabar,” kata Sekretaris Daerah Ciamis Tatang, usai rapat di Disbudpora, Rabu (3/3/2021).

    Sembilan venue yang dipersiapkan untuk sembilan cabang olahraga (Cabor) terdiri dari, BMX, atletik, sepakbola, Wushu, soft tenis, Petanque, panjat dinding, tenis meja dan muaythai.

    BACA JUGA: Roda Pemerintahan Ciamis Berjalan Meski Bupati dan Wakilnya Positif Covid-19

    Pemkab Ciamis pun akan membentuk dua tim, pertama tim untuk panitia penyelengara Porprov 2022 dan tim prestasi Kabupaten Ciamis.

    “Pada intinya kita persiapkan, dari mulai venue sampai dengan promosi dengan melibatkan seluruh instansi, termasuk sarana dan prasarana serta akses ke tempat pertandingan,” kata Tatang.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Erwan Darmawan mengatakan saat ini persiapan venue sudah mencapai 60 persen. Di tahun 2021 ini bisa mencapai 85 persen.

    “Empat venue sudah siap tinggal optimalisasi, tiga venue kita akan melibatkan swasta dengan meminjam dari Unigal dan IAID. Sedangkan dua venue dalam tahap pembangunan, untuk panjat dinding dan atletik,” kata Erwan.

    Erwan mengatakan dalam pelaksanaan Porprov 2022 ini Ciamis siap menyukseskan penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan sukses ekonomi.

    “Untuk potensi ekonomi bisa dimaksimalkan dengan adanya perputaran uang di Ciamis dampak dari kedatangan para atlet seluruh Jawa Barat,” katanya.

    Dalam Porprov 2022 ini pun bisa menjadi kesempatan untuk lebih mengenalkan budaya Ciamis. Bahwa Ciamis adalah pusat budaya Jawa Barat.

    “Kita akan tampilkan kebudayaan Ciamis di upacara pembukaan Porprov 2022. Sehingga masyarakat Ciamis akan lebih bangga,” kata dia.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img