spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Di Banjar, Pelayan Publik dan Kelompok Aspek Ekonomi Segera Divaksin Covid-19 Tahap 2

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar Jawa Barat (Jabar) menerima vaksin Covid-19 tahap dua, Rabu (24/2/2021) kemarin. 

    Jumlah cairan pemantik imunitas tubuh (vaksin Covid-19) yang diterima saat ini 3.700 dosis vaksin yang mana akan diberikan kepada calon penerima yang merupakan kategori pelayan publik seperti TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan petugas publik lainnya serta kelompok rentan aspek ekonomi (pedagang) di pasar.

    Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Andi Bastian, dalam pelaksanaan program vaksinasi tahap sekarang, secara teknis hampir sama dengan tahap pertama sesuai rekomendasi dari Perkumpulam Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

    BACA JUGA: Vaksinasi Tahap 2 untuk Pelayan Publik dan Lansia Garut Segera Dilaksanakan

    Lanjutnya, para calon penerima vaksin nantinya akan diarahkan agar mereka mendatangi Puskesmas terdekat karena pihaknya akan menugaskan tim vaksinator. Di mana setiap satu tim akan melayani 40 penerima vaksin Covid-19.

    “Calon penerima akan diarahkan untuk datang ke Puskesmas terdekat,” ujarnya.

    Sebelum divaksin, para calon penerima akan di skrining terlebih dulu supaya bisa diketahui apakah mereka bisa menjalankan vaksin covid-19 atau tidak.

    “Semua penerima akan di skrining dulu sebelum disuntik vaksin untuk menmgetahui bisa atau tidaknya divaksin,” kata Andi kepada FOKUSJabar, Kamis (25/2/2021).

    Menurut Dia, pelaksanaan program vaksinasi covid-19 tahap dua akan dilaksanakan 1 Maret 2021. Pihaknya berharap, pelaksanaan tersebut bisa berjalan lancar serta menekan penyebaran virus corona di Kota Banjar.

    Dari pantauan FOKUSJabar, saat ini 3.700 dosis vaksin Covid-19 diamankan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Banjar.

    (Budiana Martin/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img