spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Viral! Ditemukan Ikan Hiu Berwajah Manusia di NTT

    NTT,FOKUSJabar.id: Jagat Maya dihebohkan oleh video penemuan seekor bayi hiu berwajah wajah layaknya manusia. Bahkan kabar ini menjadi perhatian media asing.

    Makhluk aneh itu ditemukan nelayan bernama Abdullah Nuren ketika hendak melaut dari pesisir pantai Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Minggu (21/2/2021). Dia mengaku menangkap hiu dewasa ayang sedang hamil saat sedang memancing. Hiu dewasa itu diketahui telah mati setelah terjebak di kapal pukat.

    Mirror memberitakan, Abdullah berinisiatif membedah perut hiu yang sedang hamil itu. Di dalamnya, dia menemukan tiga ekor anak hiu.

    Namun, salah satunya bayi hiu itu memiliki penampilan yang unik dengan dua mata bulat besar di bawah hidungnya.

    Sejumlah ahli berpendapat bahwa penampilannya yang unik itu mungkin disebabkan oleh kondisi yang langka.

    Dalam video yang beredar, Abdullah menempatkan bayi hiu tersebut di dalam kotak kertas dan menempatkannya pada posisi yang memperlihatkan perutnya. Anak hiu itu tampak memiliki mata tepat di bawah moncong runcing, bukan di sampingnya.

    Dengan mulut tetap terbuka, makhluk itu terlihat seperti berwajah manusia.

    BACA JUGA: Ikan Hiu Tutul Terdampar di Pantai Batu Hiu Pangandaran

    “Awalnya saya menemukan seekor induk hiu terperangkap di jaring pukat. Keesokan harinya saya membelah perut induk hiu dan menemukan tiga ekor anak di dalam perut. Dua seperti ibunya dan yang satu ini tampak seperti berwajah manusia,” kata abdullah, seperti dilansir CNN.

    Ilmuwan Marine Stewardship Council, David Shiffman mengatakan keanehan pada bayi hiu itu diduga karena cacat lahir.

    “Ini bukan hal yang saya pelajari, tetapi beberapa ahli yang saya ikuti melaporkan itu mungkin kasus Cyclopia parsial dengan satu orbit yang menyatu tetapi masih dua mata,” kata Shiffman.

    New York Post memberitakan, Abdullah menyampaikan induk hiu ditemukan di lepas pantai Pepela. Semenjak penemuan itu, dia menyampaikan kediamannya ramain dikunjungi oleh warga yang penasaran.

    (Agung)

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img