Rabu 3 Maret 2021

Puncak Jalumarat Ciamis Butuh Perhatian Pemerintah

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Puncak Pangangonan Jalumarat di atas ketinggian Dusun Kutasari, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Jatinagara,Kabupaten Ciamis , Jabar memiliki pesona yang menakjubkan. Pemandangan indahnya mampu membuat mata siapapun terbelalak melihatnya.

Terlebih di puncak itu pengunjung akan disuguhkan pemandangan hutan yang terhampar, belum lagi semilir angin yang berhembus menambah suasana aduhai. Lokasi ini bisa menjadi salah satu tempat yang layak masuk list perjalanan, terutama bagi pecinta petualangan. 

Tokoh masyarakat setempat Adang (70) mengatakan bahwa lokasi tersebut kini tengah ditata untuk tempat wisata agar pengunjung lebih nyaman berada di sana. 

BACA JUGA: Wisata Rekreasi Paralayang di Puncak Baros Ciamis Mulai Digas

“Lokasi ini baru ditata sekitar dua pekan ke belakang oleh Karang Taruna setempat,” kata Adang, Senin (22/2/2021). 

Adang berharap Puncak Jalumarat ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata alam di dusunnya. Dengan begitu perekonomian masyarakat bisa ikut terangkat dan meningkat. 

“Penataan dilakukan oleh masyarakat, terlebih karang taruna, belum ada turun tangan pemerintah,” kata dia.

Saat ini akses menuju Puncak Jalumarat masih tanah liat dan masih riskan dilalui jika musim hujan. Pihaknya berharap ada campur tangan pemerintah untuk memperbaiki akses menuju lokasi wisata itu.

( Husen Maharaja/LIN )

Artikel Lainnya

Puncak Jalumarat Ciamis Butuh Perhatian Pemerintah 1