spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Wisata Rekreasi Paralayang di Puncak Baros Ciamis Mulai Digas

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Puncak Baros di Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis akan dijadikan tempat wisata rekreasi Paralayang. Kondisi alam dan pegunungan yang hijau di Ciomas itu dinilai cocok untuk destinasi tersebut. Demikian dikatakan Sekda Kabupaten Ciamis Tatang, Rabu (16/12/2020). 

    “Puncak Baros di Ciomas ini sangat bagus dan cocok untuk Paralayang. Ini juga bagus untuk menarik wisatawan datang ke Ciamis,” kata Tatang.

    Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Olahraga Ciamis Erwan Darmawan mengatakan bahwa pengembangan wisata rekreasi Paralayang tersebut melibatkan tiga dinas, yakni Disbudpora, Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis.

    Paralayang
    Atlet Paralayang saat mencoba terbang di Puncak Baros Ciomas Panjalu-Ciamis (foto Husen)

    BACA JUGA: Olahraga Paralayang Segera Dibuka di Ciamis

    Tiga dinas ini saling mendukung dalam pengembangan objek wisata itu. Menurut dia, potensi alam yang luar biasa di Ciamis sangat beririsan sekali dengan pariwisata, sehingga diputuskan mengembangkan olahraga rekreasi Paralayang. Terlebih pada prosesnya pengembangan Paralayang tidak mengekploitasi alam.

    “Sebaliknya menjaga alam. Saat ini kita masih sosialisasikan terus, setelah siap nantinya bisa dibukan untuk umum,” kata Erwan.  

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img