Rabu 3 Maret 2021

Kemendikbud Permudah Peserta KIP Kuliah Daftar SNMPTN

BANJAR,FOKUSJabar.id: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia memberikan kemudahan bagi peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Pasalnya, Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbud telah mengumumkan bahwa peserta KIP kuliah Tahun 2021 tidak perlu menginput nomor KIP Kuliah di halaman pendaftaran SNMPTN di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) seperti dilansir dari instagram resmi @puslapdik_dikbud.

BACA JUGA: Gelombang 12 Kartu Prakerja Belum Dibuka, Buat Akun Saja Dulu

Bagi yang menempuh jalur seleksi SNMPTN, siswa peserta KIP-Kuliah cukup melengkapi berkas-berkas pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah dan memilih seleksi nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri di menu  seleksi SIM KIP-Kuliah.

kemendikbud fokusjabar.id
(foto web)

Penyelarasan mengenai SIM KIP-Kuliah dan SIM Pendaftaran SNMPTN-LTMPT akan dilakukan dengan otomatosa serta dilaksanakan secara berkala dengan menempuh mekanisme bagi mereka yang sudah finansial maupun belum (host-to-host).

Adapun jadwal pendaftaran akun siswa KIP-Kuliah disertakan pada  8 Februari hingga 31 Oktober 2021 dan pendftaran di SNMPTN mulai dilaksanakan pada 14-23 Februari mendatang.

Sedangkan  untuk Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) dilakukan mulai 12 Februari sampai 18 Maret 2021.

(Budiana Martin/Bambang)

Artikel Lainnya

Kemendikbud Permudah Peserta KIP Kuliah Daftar SNMPTN 1