Sabtu 27 Februari 2021

RS Asih Husada Kota Banjar di Sterilisasi Sebelum Diresmikan Gubernur

BANJAR,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Asih Husada Kota Banjar di Sterilisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FRPB). Minggu (21/2/2021).

Pasalnya, Rumah Sakit yang berada di Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari tersebut akan diresmikan oleh Gubernur Jabar, Ridawan Kamil, pada Selasa 23 Februari 2021 Mendatang.

Kendati demikian, seluruh gedung disterilisasi dengan disemprot cairan disenfektan agar terbebas dari berbagai kuman dan virus yang ada. Karena sebelumnya Rumah Sakit ini dijadikan salah satu tempat untuk  merawat pasien positif Covid-19 di.

“Saat ini kita sedang melakukan sterilisasi dan penyemprotan cairan disenfektan di gedung Rumah sakit Asih Husada menjelang persiapan peresmian nanti hari Selasa nanti,” kata Kepala Seksi Penanggulangan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar, Firmansyah.

BACA JUGA: Hari Jadi Kota Banjar ke-18, Ini Harapan Wali Kota

Dia mengatakan, sterilisasi ini dilakukan untuk mengurangi adanya kuman dan virus di Rumah Sakit Asih Husada ini karena sebelumnya tempat ini digunakan untuk merawan pasien Covid-19.

“Tujuannya agar terbebas dari berbagai kuman dan virus penyakit,” katanya.

Ketua Panitia Peresmian Rumah Sakit Asih Husada Kota Banjar dr.Aditya Rizky Pratama mengatakan, rencana peresmian gedung ini akan dilakukan pada 23 Februari 2021.

“Rencananya sih nanti selasa akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, pak Ridwan Kamil,” kata dia.

Maka dari itu, pihaknya saat ini melakukan penyemprotan disenfektan untuk menyeterilkan gedung yang akan diresmikan ini. Selain itu, Aditya berharap semoga dengan diresmikannya Rumah Sakit Asih Husada ini bisa meningkatkan layanan kesehatan di Kota Banjar.

“Ya kami inginkan fasilitas kesehatan ini bisa meningkatkan layanan kesehatan di Kota Banjar,” katanya.

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

RS Asih Husada Kota Banjar di Sterilisasi Sebelum Diresmikan Gubernur 1