Rabu 24 Februari 2021

DI, Korban Penculikan Pengendara Motor, Kini Ditemukan Setelah 1 Hari Diculik

PALEMBANG,FOKUSJabar.id: Seorang balita korban penculikan asal Palembang, Sumatera Selatan berinisial DI (4) terpantau kamera pengawas CCTV diculik oleh seorang pria menggunakan sepeda motor pada Jumat (19/2/2021). Namun satu hari setelah dinyatakan hilang karena diculik, akhirnya DI berhasil ditemukan.

Kasus tersebut sempat menjadi sorotan publik setelah video rekaman CCTV penculikan seorang balita tersebut diunggah oleh akun Instagram @palembang_bedesau.

Dalam video itu nampak terlihat jelas seorang balita sedang bermain dihalaman rumah, tiba- tiba dihampiri oleh seorang pria tak dikenal yang menggunakan sepeda motor Honda Scoopy.

Kemudian pria tersebut membekap mulut balita lalu membawanya di sela-sela jok motor depan motornya.

Sementara itu melihat kejadian tersebut, Bibi Korban berinisial LA (48), langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Palembang pada hari Jumat (19/2/2021).

Kejadian tersebut terjadi di halaman rumah korban, di Kelurahan Suka Jaya, Kecamatan Sukarame, Palembang. Pukul 12.57 WIB.

Kronologis Kejadian Penculikan

Sebelum penculikan tersebut terjadi, korban (balita) sedang bermain main bersama kakak nya yang berusia 8 tahun. Kemudian setelah itu pelaku yang datang dari motor berpura pura menanyakan sebuah alamat, tak lama setelah itu korban langsung dibawa kabur.

Melihat adiknya diculik, seketika secara spontan sang kakak berteriak “ada culik-culik”

“Setelah pria itu menanyakan alamat, korban DI langsung di angkut ke sepeda motor, dia langsung membawa adik saya kabur” kata bibi korban saat membuat laporan seperti dilansir dari Kompas, Minggu (21/2/2021).

Setelah terjadi penculikan tersebut Kakak korban langsung melaporkannya kepada ibunya. Lalu setelah itu langsung dibuka rekaman CCTV nya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Edi Rahmat membenarkan bahwa telah ditemukan balita korban Dali penculikan tersebut.

Baca Juga: Dibakar Cemburu, Bidan Cantik Sempat Disundut Rokok

Balita tersebut ditemukan di kawasan Jalan Kilometer 11 dan saat ini telah dibik pihak keluarga.

“Iya benar balita itu semalam ditemukan di KM 11” kata Edi Rahmat melalui pesan singkat, seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (20/2/2021).

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mencari motif terkait kasus penculikan balita 4 tahun tersebut.

(Fauza/Erwin)

Artikel Lainnya

DI, Korban Penculikan Pengendara Motor, Kini Ditemukan Setelah 1 Hari Diculik 1