spot_img
Sabtu 13 Juli 2024
spot_img
More

    Heboh Puluhan Warga Desa di Tuban Borong Mobil Baru, Berikut Ini Faktanya

    TUBAN,FOKUSJabar.id: Viral warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, berbondong-bondong membeli mobil baru. Tercatat ada 176 unit mobil yang telah dibeli oleh seluruh warga Desa Sumurgeneng,Tuban, dalam waktu bersamaan.

    Bahkan saking banyaknya pembeli, pihak show room sampai mengerahkan truk trowing untuk mengangkut mobil mobil tersebut dan dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

    Sementara itu, Gihanto, Kepala Desa Sumurgeneng, Tuban, membenarkan bahwa warganya telah berbondong-bondong memborong mobil baru.

    Baca Juga: Arab Saudi Tangkap Ulama Wanita Gegara Berdakwah di Rumah

    “Iya betul, warga kami berbondong-bondong membeli mobil baru, kemarin juga baru datang kiriman mobil dari Gersik dan Surabaya” ucap Ghianto, Selasa (16/2/2021). Seperti dilansir Surya.co.id.

    Lebih lanjut Ghianto mengungkapkan bahwa jumlah mobil yang dibeli oleh warganya tersebut mencapai ratusan unit.

    “Satu warga desa saya bisa membeli dua sampai tiga unit mobil gres, sampai hari ini kurang lebih sudah ada 176 unit mobil baru yang telah dikirimkan ke desa ini” ungkapnya.

    Ghianto menjelaskan, warga desanya tersebut berbondong-bondong membeli mobil karena telah melakukan transaksi penjualan tanah untuk pembangunan lokasi kilang minyak.

    Hampir seluruh warga desa tersebut mendapatkan uang dari hasil menjual tanahnya kepada grass root refinery (GRR) perusahaan kilang minyak yang bekerjasama dengan Pertamina dan Rosneft, Perusahaan asal Rusia.

    Diketahui, perusahaan kilang minyak tersebut membeli tanah warga dengan harga yang lumayan tinggi, sampai warga desa tersebut berbondong bondong membeli mobil baru.

    Rata-rata, kata kades, warga yang menjual tanah tersebut mendapatkan uang Sebesar Rp 8 Miliar.

    Selain itu ada juga warga yang memiliki tanah ratusan hektar yang mendapatkan uang sampai Rp 26 miliar dan Rp 36 Miliar dari hasil penjualan tanah tersebut.

    “Iya kenyataannya memang seperti itu, dapat uang hasil jual tanah lalu beli mobil, selain itu ada juga warga yang membelikannya tanah, dan ada juga yang membangun rumah” jelas Ghianto.

    @rizkii.02borong motor sudah biasaa ##fyp ##fypシ ##foryoupage ##krisbeekingoyang ##viral

    ♬ DJ opus baby family_editing text K.A.D_project07 – K.A.D_project07

    Video warga berbondong bondong memborong mobil baru tersebut sempat Viral di sosial media.

    Dari video itu nampak mobil-mobil baru tersebut diangkut menggunakan truk trowing lengkap dengan pengawalan pihak kepolisian.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img