spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Arab Saudi Tangkap Ulama Wanita Gegara Berdakwah di Rumah

    ARAB SAUDI,FOKUSJabar.id: Otoritas Arab Saudi menahan ulama perempuan ternama Aisha Al Muhajiri karena dilaporkan terus berdakwah dan mengajar Alquran di kediamannya di Mekkah.

    Penangkapan Aisha Al Muhajiri dilakukan oleh 20 anggota intelijen Saudi.

    “Satu dari dua perempuan itu berusia 80 tahun, sementara keluarga perempuan lain menolak untuk mengungkapkan informasi apapun tentangnya,” kata kelompok itu, seperti dilaporkan Middle East Monitor, Senin (15/2/2020).

    Bahkan setelah penangkapan tersebut, dilaporkan bahwa siapapun yang menanyakan penahanan atau dakwaan juga akan ditangkap, termasuk anak-anak Al-Muhajirri sendiri.

    BACA JUGA: Uni Emirat Arab Lantik Dubes Pertama untuk Israel

    “Kami mengkonfirmasi bahwa anak-anak Asiha Al Muhajiri diancam dengan penahanan ketika mereka menanyakannya setelah dia ditangkap,” ucap Prisoners of Conscience.

    Pihak berwenang dilaporkan menyampaikan akan menangkap siapa pun yang menanyakan tentang Aisha Al-Muhajirri.

    Kelompok itu menunjukkan bahwa Al-Muhajiri ditahan di Penjara Dhahban dekat pesisir Kota Jeddah.

    Sejumlah aktivis, ulama dan yang mengkritik rezim Kerajaan Saudi telah ditangkap selama beberapa tahun terakhir. Bahkan ulama yang sangat dihormati pernah ditahan hanya karena mengomentari urusan kebijakan pemerintah.

    Mereka yang pernah ditangkap adalah Aid Al- Qarani, Ali Al-Omari, Omar a- Muqbil, Salman al-Ouda. Banyak di antara mereka dikenal sebagai reformasi dan karenanya dianggap sebagai ancaman bagi penguasa Arab Saudi Putra Mahkota Mohammed Bin Salman.

    Tindakan kerasnya terhadap para tokoh Muslim merupakan upaya mengekang pengaruh mereka di ruang publik. Inisiatif dan usaha keras yang dilakukan MBS untuk memodernisasi Kerajaan telah menjadi sasaran khusus para kritikus.

    (Agung)

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img