spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Laka Laut, Kapal Nelayan Pangandaran Hilang Kontak Selama Satu Hari

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kecelakaan laka laut terjadi di perairan Pangandaran Jabar. Kapal dengan nama Pabuaran Indah hilang kontak selama satu hari di perairan Pangandaran.

    “Kantor SAR Bandung menerima informasi pukul 09.30 WIB dari Kepala Unit Siaga SAR Pangandaran Edwin Purnama bahwa telah terjadi kecelakaan kapal, kapal Pabuaran Indah hilang kontak di Perairan Pangandaran,” kata Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah Selasa (16/2/2021).

    Deden mengatakan, berdasarkan laporan yang di terima, kapal hilang kontak pada Senin (15/2/2021) pukul 14.00 WIB di perbatasan Perairan Pangandaran dan Cilacap. Kapal Pabuaran Indah dengan 2 POB (Person On Board) berangkat melaut pada Senin (15/2/2021) Pukul 04.00 WIB dan memasang alat Rawe di sekitar Perbatasan Peraiaran Pangandaran dan Cilacap.

    BACA JUGA: Sejumlah Organisasi Mahasiswa di Pangandaran Galang Dana

    “Namun hingga pukul 17.00 WIB kapal tersebut tak kunjung kembali, keluarganya mencoba menghubungi Tekong atas nama Suhaeli namun tidak terhubung. Sampai saat ini belum ada kabar dari kapal nelayan tersebut,” kata Deden.

    Adapun data dua POB yaitu Suhaeli (61) warga Desa Pangandaran Timur RT 03 RW 03 Kecamatan Pangandaran Kabupaten Panganadaran dan Dede Suherman (49) warga Dusun Parapat RT 01 RW 08 Desa Pangandaran Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran. “Ada dua POB dalam kapal tersebut,” kata Deden.

    Menerima informasi tersebut kata ia, Kantor SAR Bandung kemudian berkoordinasi dengan Pos AL Pangandaran, Potensi SAR Baracuda dan nelayan setempat.

    “Pukul 09.48 WIB Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran bergeser menuju lokasi kejadian. Adapun alut dan palsar yang digunakan yaitu satu Unit Rescue Carier, satu Set Alkom, satu unit LCR & Mopel, satu Set Peralatan Medis dan APD Personal,” katanya.

    (Agus/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img