spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Diminta Jadi Tuan Rumah Paralympic, Wawalkot Bandung: Banyak Faktor yang Harus Dikaji

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) menyatakan bahwa Kota Tasikmalaya tidak sanggup untuk menggelar even Pekan Paralympic Provinsi (Praparprov) VI Jawa Barat 2022 mendatang.

    Ketidaksanggupan tersebut, membuat NPCI melirik Kota Bandung untuk menjadi tuan rumah.

    Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, fasilitas di Kota Bandung sangat memadai untuk kegiatan tersebut. Namun perlu kajian dan pertimbangan dulu terlebih di masa pandemi Covid-19.

    “Tadinya tuan rumah itu mau di Tasikmalaya, tapi karena enggak siap, mereka mengajukan Kota Bandung sebagai tuan rumah, karena kita veneu untuk cabor paralympic kita ada semua,” kata Yana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Selasa (16/2/2021).

    BACA JUGA: 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Berikut Prediksi Barcelona Vs PSG

    “Banyak faktor yang harus dipertimbangkan jadi tuan rumah, tadi juga pertanyaan temen-temen apakah nanti di 2022 kalau masih pandemi, diizinkan atau tidak itu juga tidak tahu, makanya Dispora diskusi lagi sama NPCI,” Jelasnya.

    Yana menambahkan, setidaknya ada 14 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan pada ajang Praparprov VI Jabar 2022. 

    “Pada dasarnya dari 14 Cabor itu kita ada semua veneunya. Di antaranya, Bowling, Bola Voli, Tenis. Pokoknya ada 14,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img