spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Wakil Bupati Garut Divaksin Covid-19 Tahap 2

    GARUT,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Helmi Budiman usai divaksin Corona Virus Disease (Covid-19) tahap II di Puskesmas Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (15/2/2021).

    Menurut Wakil Bupati Garut, seseorang yang sudah divaksin Covid-19 tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) karena masih ada risiko terinfeksi dengan gejala virus Corona ringan dan menularkan kepada orang lain.

    “Meski sudah divaksin Covid-19, tetap harus menjalankan Prokes,” kata Helmi Budiman.

    BACA JUGA: WHO Ungkap Fakta Terbaru Asal Mula Virus Corona di Cina

    Wakil Bupati Garut menegaskan, usai disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua, seseorang tak jadi kebal 100 persen. Artinya, mereka masih bisa tertular tetapi tak mengalami gejala berat.

    wakil bupati garut fokusjabar.id
    Wagub Garut (tengah)

    “Tadi saya sudah disuntik dan disuruh menunggu selama 30 menit untuk merasakan ada gelaja atau tidak. Alhamdulillah tidak ada gejala apapun,” kata Dia.

    Helmi mengatakan, masyarakat jangan takut divaksin karena sudah dijamin aman. Tak hanya itu, Dia juga meminta kepada yang sudah divaksin agar selalu menerapkan Prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun di air mengalir.

    Terpantau FOKUSJabar, vaksinasi dilakukan pada pukul 09.00 WIB setelah acara ziarah ke makam Bupati Garut pertama dalam rangkaian acara Hari Jadi Garut ke-208.

    (Tisna Wibawa/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img