spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Wow! Menara Eiffel Bakal Berkilau Emas Jelang Olimpiade

    PRANCIS,FOKUSJabar.id: Menara Eiffel dikabarkan bakal mengalami renovasi besar-besaran menjelang Olimpiade Paris 2024.

    Renovasi pada ikon kota Paris itu akan dimulai tahun depan, terutama untuk menghilangkan karat dan cat yang mengelupas kemudian mengaplikasikan lapisan cat emas untuk membuatnya semaikin berkilau dan bersinar pada siang dan malam.

    Sejak dibuka saat World’s Fair pada 1889, Menara Eiffel memang sudah butuh renovasi.

    Menara setinggi 324 meter itu juga telah dicat 19 kali, mula dari warna oranye terang, hijau, sampai kuning, yang berarti tim kontraktor harus bekerja ekstra untuk membersihkan cat lama sebelum melapisinya dengan cat baru berwarna emas.

    “Mengapa Gustave Eiffel memilih warna kuning-coklat? Mungkin agar Menara Eiffel terlihat menonjol di seluruh kota Paris, dengan pemukimannya yang mayoritas terbuat dari batu kapur,” Pierre-Antoine Gatier, kepala arsitek untuk monumen bersejarah Prancis, seperti dilansir CNN.

    BACA JUGA: WHO Ungkap Fakta Terbaru Asal Mula Virus Corona di Cina

    Patrick Branco Ruivo, CEO perusahaan yang mengoperasikan menara itu, menambahkan, “Menara Eiffel pada Olimpiade akan lebih berkilau dari yang kita lihat saat ini.”

    Proses renovasi Menara itu diperkirakan akan menelan biaya sekitar €50 juta (sekitar Rp1 trilyun).

    Selain ketinggian, tim kontraktor juga bakal menghadapi bahaya pengelupasan cat lama yang mungkin mengandung timbal, bahan kimia berbahaya.

    Renovasi Menara Eiffel dijadwalkan selesai pada 2022, jauh sebelum Olimpiade dimulai.

    (Agung)

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img