spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Balad Galuh Siap Sukseskan Penyelenggaraan Porprov 2022

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua Balad Galuh Ciamis Dian Ghozin mengaku siap menyukseskan Porprov 2022. Dengan memenuhi kebutuhan penyelenggaraan yang dikabarkan dibutuhkan 1.200 Sumber Daya Manusia (SDM)

    “Kita sudah sepakat, Balad Galuh Ciamis siap berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan Porprov nanti. Kita siap memberi citra positif Ciamis kepada para peserta Porprov,” kata Ghozin, audiensi bersama Disbudpora Ciamis, Rabu (10/2/2021).

    Ghozin menjelaskan, terkait kebutuh SDM yang cukup banyak Balad Galuh menyanggupi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

    “Kita akan menyiapkan SDM yang diperlukan jika dibutuhkan. Insyaallah kita akan berperan dalam mengupayakannya,” kata Ghozin.

    BACA JUGA: Porprov 2022 di Kabupaten Ciamis Penyelenggara Perlu 1.200 SDM

    Dalam upaya meningkatkan ekonomi pada moment Porprov, lanjut Ghozin, pihaknya juga akan mengoptimalkan peran Balad Galuh.

    “Kita akan jemput bola ke penginapan kontingen-konteng dari luar daerah untuk mempromosikan produk-produk khas Ciamis,” kata dia.

    Ghozin menturkan, yang lebih utama adalah memberi kesan positif kepada para kontengen atau peserta Porprov dari daerah lain. Dia meyakini warga Tatar Galuh Ciamis sudah memiliki kultur dan budaya ramah tamah.

    “Intinya, sekitar 1000 lebih anggota Balad Galuh siap membantu,” kata Ghozin.

    Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis Ayi Daud menyebut, untuk penyelenggaraan Porprov 2022 membutuhkan 1200 SDM.

    “Kita telah mengkaji kebutuhan SDM untuk penyelenggaraan Porprov 2022 sebanyak 1200 orang,” katanya.

    Ayi menjelaskan, pihaknya tengah berkoordinasi lintas sektor untuk persiapan penyelenggaraan. Termasuk menggkaji kesiapan Cabor yang akan digelar di Ciamis.

    “Untuk kesiapan sembilan Cabor yang digelar di Ciamis sendiri masih kekuranhan SDM,” kata Ayi.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img