spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Porprov 2022 di Kabupaten Ciamis Penyelenggara Perlu 1.200 SDM

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Persiapan Opening dan Closing seremoni Porprov 2022 yang digelar Ciamis memerulkan sekitar 1200 Sumber Daya Manusia (SDM). 

    Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis Erwan Darmawan memastikan, tuan rumah Porprov 2022 digelar di Ciamis dengan sembilan cabang olahraga (Cabor).

    Erwan menjelaskan, pihaknya sudah melakukan persiapan dan menghitung berapa SDM yang diperlukan. 

    “Hasilnya SDM yang harus disiapkan sampai 1.200 orang  Dari mulai wasit, official panitia penyelenggara pertandingan hingga kebutuhan jasa Liaison officer,” kata Erwan Rabu (10/2/2021). 

    BACA JUGA: Kabupaten Bandung Optimis Tembus Lima Besar Porprov 2022

    Erwan menerangkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi, UMK dan Perdagangan. Mengenai potensi ekonomi yang bisa diperoleh dari penyelenggaraan Porprov nanti.

    “Kita akan upayakan penyelenggaraan Porprov ini dapat menciptakan perputaran ekonomi yang baik untuk Ciamis. Dari mulai penginapan kita berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk mengakomodir lokasi-lokasi strategis untuk dijadikan penginapan di sekitar Venue Cabor,” jelas Erwan.

    Kemudian Lanjut Erwan, disekitar lokasi Cabor akan dibuat stand untuk produk-produk khas Ciamis. Pihak Dinas Koperasi, UMK dan Perdagangan tengah meracik konsep hal tersebut.

    “Kita akan bersinergi dengan Leading Sektor lain yang berkaitan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Porprov,” katanya.

    Menyikapi kondisi tersebut Ketua Balad Galuh Ciamis Dian Ghozin meminta seluruh Unsur Pemerintah bersinergi. Jangan ada ego kedinasan, semua harus bersinergi.

    “Jangan ada Dinas yang ingin paling menonjol. Kita bicara untuk nama baik Ciamis,” tegas Ghozin ketika menggelar audiensi bersama pihak Disbudpora Ciamis.

    Ghozin menegaskan, siap mengerahkan Balad Galuh untuk menyukseskan penyelenggaran Porprov.

    “Apabila dibutuhkan, kita sangat siap berperan untuk memberikan citra yang baik kepada peserta Porprov,” kata Ghozin.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img