spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Korsleting Listrik, 1 Rumah di Banjar Terbakar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Rumah milik Aep (50) warga blok Bata RT 3 RW 12, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar terbakar, Senin (8/2/2021) malam. Percikan api diduga berasal dari korsleting listrik dan langsung membakar rumah semi permanen itu pada pukul 18.30 WIB. 

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Tetangga korban Iwan mengatakan bahwa dirinya mendengar ledakan dua kali dari arah rumah itu. Saat dirinya keluar untuk memastikan suara tersebut, ternyata ada api yang sudah membakar bagin dinding rumah korban. 

    “Melihat ada api, saya langsung berteriak dan warga pun datang, ada yang langsung membantu ada juga yang melapor ke BPBD. Tak lama setelah itu dua unit mobil damkar tiba,” kata Iwan.

    FOKUSJabar.id Banjar
    Rumah warga di Banjar ludes di lalap si jago merah. ( FOKUSJabar/Budiana )

    BACA JUGA: BPNT di Banjar Berdayakan Komoditas Lokal

    Kepala Damkar Kota Banjar Sama Amijaya (Aam) mengatakan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan warga. 

    “Saat kami datang, warga tengah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kami langsung turun dan memadamkan api. Kami hanya terkendala aliran listrik yang belum dimatikan. Setelah PLN mematikan listriknya kami langsung melakukan pendinginan, bangunan sudah habis,” kata Aam. 

    Karena rumahnya habis terbakar, Aep dan keluarga diungsikan ke rumah ibunya tak jauh dari lokasi kejadian.

    (Budiana Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img