spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Berwisata ke Pantai Pangandaran, Warga Bandung Reaktif Covid-19

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Satu orang wisatawan asal Bandung terindikasi reaktif Covid-19 saat berkunjung ke kawasan wisata Pantai Pangandaran, Sabtu (30/1/2021). Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil rapid test antibodi yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran.

    Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, rapid test antibodi digelar sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jabar.

    “Rapid test antibodi dilakukan secara acak kepada wisatawan oleh tim Satgas Covid-19 saat akan masuk kawasan wisata Pantai Pangandaran, tepat di pintu gerbang tol Pangandaran,” kata Hendria, Sabtu (30/1/2021).

    Tes sendiri, lanjut dia, dilakukan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran kepada 28 orang wisatawan dari berbagai daerah yang akan berkunjung ke kawasan wisata Pantai Pangandaran. Seperti Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Purwakarta, Cilacap, Garut, Magelang, Tangerang, Majalengka dan Cianjur.

    “Yang dinyatakan reaktif dari beberapa daerah itu hanya satu orang dari Bandung,” Hendria menambahkan.

    BACA JUGA: Bupati Garut Bangga STTG Sudah Lahirkan 20 Angkatan

    fokusjabar.id pantai pangandaran rapid test
    Rapid test antibodi yang dilakukan tim satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran kepada para wisatawan (FOTO: Husen Maharaja)

    Hendria melanjutkan, selain menggelar rapid test, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran pun melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (prokes) kepada para wisatawan dan warga untuk selalu mematuhi 5M.

    “Kami harap masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi obilitas yang tidak penting. Ini agar terhindar dari kejadian yang tidak diharapkan akibat terpapar virus Corona,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img