spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Terapkan Budaya Transparansi, KPU Kota Banjar Launcing Anggaran

    BANJAR,FOKUSJabar.id: KPU Kota Banjar melakukan launching anggaran tahun 2021 sekaligus penandatanganan perjanjian kerja dan pakta integritas, Selasa (26/1/2021).

    Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan, pelaksanaan launcing anggaran sebagai bentuk upaya penegakan budaya transparansi. Sebelum pelaksanaan launching, dilakukan terlebih dahulu pembacaan Kode Etik KPU saat apel.

    “Selain dua kegiatan itu, dilaksanakan prosesi penandatanganan perjanjian kerja PPNPN Tahun 2021 yang diwakili Tenaga Pendukung KPU Kota Banjar, Asep Ruhiat dan penandatanganan piagam pakta Integritas yang dilakukan seluruh pegawai di lingkungan satuan kerja (satker) KPU Kota Banjar,” kata Dani.

    Penandatanganan Pakta Integritas, kata Dani, bertujuan sebagai penegasan komitmen pegawai dalam penjagaan citra dan kredibilitas lembaga KPU sesuai Kode Etik dan pedoman perilaku. Sikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam pelaksanaan tugas serta berperan proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN.

    “Ini upaya untuk menghindari gratifikasi serta patuh terhadap peraturan perundang-undangan dalam pelaksanaan tugas secara konsisten,” kata dia.

    fokusjabar.id kpu kota banjar
    (FOTO: Agus)

    BACA JUGA: Ini Cara DPRKPLH Ciamis Olah Sampah Organik

    Untuk penandatanganan perjanjian kinerja Tahun 2021, dilakukan Plt. Sekretaris dan Ketua KPU Kota Banjar. Perjanjian kinerja tahun 2021 tersebut berisi empat sasaran strategis.

    Yakni terlaksananya fasilitasi lembaga riset kepemiluan dan operasionaliasinya dengan target 80 persen, meningkatnya kapasitas SDM yang berkompeten dengan target 90 persen, terwujudnya Data Pemilih secara berkelanjutan dengan target 100 persen, serta meningkatnya akuntabilitas keuangan dan kinerja KPU dengan target sasaran B+ dan WTP serta dua program anggaran senilai Rp2.452.216.000.

    “Rangkaian kegiatan diakhiri dengan kegiatan briefing rutin dan pleno terkait penetapan mekanisme kerja di tengah pandemik,” kata Dani.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img