spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Pohon Sawo Tumbang Timpa Satu Rumah di Pamarican Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jabar mengakibatkan pohon Sawo tumbang dan menimpa rumah milik warga.

    Menurut Ketua Tagana Ade Waluya, pohon Sawo yang tumbang tersebut menimpa sebuah rumah milik Amad Soim di Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican.

    “Kami telah mendapat laporan dari anggota Tagana di Desa Sukajadi Pamarican telah terjadi pohon tumbang dan menimpa rumah warga,” kata Ade Senin (25/1/2021).

    Ade menuturkan, beruntung dalam peristiwa pohon tumbang tersebut tidak memakan korban jiwa hanya kerugian material saja.

    BACA JUGA: Rumah Warga Di Panawangan Ciamis Tertimpa Pohon

    “Akibat rumahnya tertimpa pohon Sawo yang tumbang pemilik rugi sekitar Rp 10 juta,” katanya.

    Ade mengatakan, beberapa saat terjadinya pohon tumbang yang menimpa rumah milik warga tersebut warga pihak Tagana dan masyarakat langsung membantu mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

    FOKUSJabar.id Pohon Sawo
    Anggota Tagana saat ikut mengevakuasi pohon tumbang bersama masyarakat Desa Sukajadi Pamarican. (FOKUSJabar/Husen Maharaja)

    “Kebutuhan yang mendesak untuk korban saat ini terpal plastik untuk menutupi atap rumahnya agar  tidak kehujanan,” kata Ade.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img