spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Dinsosnangkis Kota Bandung, Jaring 9 PMKS 6 Diantaranya Bukan Warga Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, menjaring sembilan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bandung, enam diantaranya ternyata bukan warga Kota Bandung.

    “Kemarin ketemu itu ada sembilan, tapi warga kota Bandungnya cuma ada tiga,” kata Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dissosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Senin (25/1/2021).

    Tono mengungkapkan, ada enam PMKS yang terbukti bukan warga Kota Bandung telah dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

    “Yang lainnya sudah saya kembaliin, ada yang ke Tegal Cirebon dan lain-lain, karena mereka bukan beban Pemkot Bandung, dan di sini mereka penghidupannya apa, jadi pasti saya kembalikan lagi pada daerah asal,” kata Tono.

    BACA JUGA: Sepanjang 2019, Sebanyak 2.800 PMKS Diamankan di Kota Bandung

    Tono  menambahkan, pihaknya telah mengakomodir untuk tiga PMKS lainnya. Ketiga orang tersebut, kata dia, telah dibuatkan identitas dan dibantu untuk keperluannya sehari -hari.

    “Bantuannya itu, KTP dan KK, yang tiga kan ga punya, katanya sulit harus bayar dan macem-macem, saya buatinlah. Selain itu ya sembako ya, kalau mau tinggal di rumah singgah kita siapin makan minum, sandang pangan, kalau dia diem dimana lalu butuh sembako ya kita kasi,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img