spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Yana: Penyintas Covid-19 Diharapkan Donorkan Darahnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Walik Kta Bandung Yana Mulyana meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga kota Bandung yang jadi penyintas Covid-19 untuk mendonorkan darahnya. Hal itu karena plasma darah penyintas mampu membantu proses penyembuhan pasien Covid-19.

    “Saya sih berharap seperti itu, ASN yang jadi penyintas diimbau untuk donor darah buat proses penyembuhan pasien Covid-19. Masyarakat juga, jika mereka sudah sembuh diharapkan bisa bantu,” kata Yana di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Selasa (12/1/2021).

    Menurutnya, proses donor darah yang dilakukan bagi penyintas Covid-19 tidak berbeda dengan donor darah pada umumnya. Namun, kata dia, labu darah yang disumbangkan akan di teliti dan diolah untuk kepentingan terapi plasma konvalesen pasien Covid-19.

    “Donor seperti biasa saja. Hanya mungkin nantinya pengolahan darahnya akan berbeda, karena kan yang di ambilnya plasma antibodi dalam darah. Lagipula, donor darah itu bagus untuk kesehatan,” Yana menambahkan.

    BACA JUGA: Wakil Wali Kota Bandung Siap Sumbangkan Plasma Darah

    Yana mengatakan, banyak hal baik yang bisa dilakukan para penyintas untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Terlebih, saat ini kasus Covid-19 kembali tinggi sehingga berbagai upaya penanganan perlu dilakukan.

    “Mudah-mudahan dengan sumbangsih plasma dari para penyintas Covid-19, bisa membantu mempercepat proses penyembuhan para pasien. Selain itu juga kita berharap pada vaksin,” kata Wakil Wali Kota Bandung 2018-2023 ini.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img