Kamis 21 Januari 2021

Kebijakan PPKM di Jabar Kemungkinan Lebih dari 14 Hari

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabar kemungikan berjalan lebih dari 14 hari, jika masih banyak masyrakat yang tidak patuh terhadap kebihakan tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, jika tidak ingin di perpanjang maka masyarakat harus patuh terhadap kebijakan aturan PPKM.

“Saya memberikan pesan agar semua taat selama 14 hari, supaya kita bisa kembali lebih longgar. Tapi 14 hari tidak disiplin, bukan tidak mungkin PPKM bisa ditambah,” kata Emil,Senin (11/1/2021).

Emil menjalaskan, memang pembatasan kegiatan memang sangat menggagu aktivitas ekonomi masyakarat akan tetapi dalam situasi darurat kesehatan maka harus dipermaklumkan.

BACA JUGA: Mulai Hari Ini, PPKM di Kota Bandung Diberlakukan

“Saya mengimbau setiap daerah wisata menuntut komitmen dengan membatasi kapasitas kunjungan. Kususnya pada akhir pekan yang biasa meningkatkan,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga sudah memberikan arahan membangun posko yang terlihat dan sifatnya internal untuk tempat koordinasi selama 14 hari selama pembatasan kegiatan masyarakat.

Lebih lanjut, dia mengaku ada enam daerah di Jawa Barat yang berstatus zona merah pada pekan ini. Enam daerah itu, yakni Ciamis, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok dan Karawang.

“Karawang masih (zona merah) sudah lima minggu berturut-turut,” kata dia.

(Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

Kebijakan PPKM di Jabar Kemungkinan Lebih dari 14 Hari 1
Kebijakan PPKM di Jabar Kemungkinan Lebih dari 14 Hari 2