Rabu 3 Maret 2021

Hoax, Seorang Bayi Selamat dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Viral di Media Sosial (Medsos) foto seorang bayi selamat dari kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Foto tersebut beredar, Sabtu (9/1/2021).

Foto seorang bayi yang sedang menangis itu mengenakan pelampung dikelilingi oleh tim penyelamat dan TNI pertama kali diunggah di Facebook.

Dalam postingan foto itu tertulis, “BASARNAS, SAR, dan team gabungan angkatan laut berhasil mengevakuasi bayi salah satu korban dari Sriwijaya Air SJ-182, Atas kuasa Allah SWT masih selamat dan terombang ambing selama 24 jam di laut,” tulis salah satu akun Facebook penyebar foto tersebut.

BACA JUGA: Black Box Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan dan Sudah Ditandai

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air mengangkut 56 penumpang termasuk 6 awak yang ditugaskan dalam penerbangan tersebut.

“Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 diwakili 6 awak aktif, adapun rincian penumpang dalam penerbangan SJ-182 adalah 40 dewasa, 7 anak anak, 3 bayi dan 6 awak kami sebagai penumpang,” tulis akun Twitter resmi Sriwijaya Air.

Berdasarkan hasil penelusuran FOKUSJabar dari berbagai sumber, postingan foto itu hoax. Foto tersebut merupakan korban selamat dari peristiwa tenggelamnya Kapal laut KM Lestari Maju 4 tahun silam (2018) di perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

(Fauza/Bambang)

Artikel Lainnya

Hoax, Seorang Bayi Selamat dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 1