spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Tasikmalaya Tutup 38 Ruas Jalan dan Fasilitas Umum

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Jelang pergantian tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) menutup sejumlah ruas jalan protokol dan sarana publik.

    Sikap tegas tersebut sebagai antisipasi terjadinya kerumunan massa saat perayaan pergantian tahun yang dapat memicu semakin masifnya penyebaran Covid-19 yang saat ini terus melonjak.

    Plt.Wali Kota Tasikmalaya, Muhamad Yusuf mengatakan, pandemi Covid-19 di wilayahnya sudah masuk kategori memprihatinkan. Oleh karena itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun dengan berlebih yang mengundang kerumunan nassa.

    “Kita minta warga tidak berkerumun saat malam pergantian tahun. Saya tegaskan tidak ada perayaan malam pergantian tahun,” kata Muhammad Yusuf, Selasa (29/12/2020).

    Menurut Dia, untuk membatasi aktivitas warga saat malam pergantian tahun, pihaknya mengambil kebijakan dengan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan.

    “Penutupan jalan sesuai dengan Surat Edaran (SE) tertanggal 27 Desember 2020 yang sudah saya tandatangani sendiri,” katanya. 

    BACA JUGA: PPP Restui Yanto Aprianto Maju di Pilwakot Tasikmalaya 2022

    “Penutupan jalan dimulai Kamis (31/12/2020) pukul 16.00 WIB hingga Jumat (1/1/2021) pukul 06 WIB. Ada 38 ruas jalan yang ditutup dan sarana dan fasilitas publik pun ditutup mulai dari Taman Kota, Alun-alun Kota termasuk Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya,” kata Dia menambahkan. 

    Dia menegaskan, satgas operasi Covid-19 terus keliling Kota untuk memantau aktivitas warga untuk menjalankan protokol kesehatan.

    “Pergerakan masyarakat terus dipantau. Jika ada yang melanggar protokol kesehatan akan disanksi dan membubarkan jika ada kerumunan massa,” pungkasnya.

    (Seda/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img