spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Natal, Kapolres dan Wali Kota Banjar Silaturahmi ke Gereja di Kota Banjar

    BANJAR,FOUSJabar.id: Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny bersama Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih,melakukan patroli ke Gereja-Gereja di wilayah Kota Banjar. Patroli ini untuk menjaga kondusifitas situasi menjelang natal dan tahun baru 2021.

    Rombongan memulai bersilaturahmi ke Jemaat Gereja GKI Kota Banjar kemudian ke Gereja GPDI Langensari, lalu Gereja Kristen Jawa, dan Gereja Kerasulan Baru Indonesia di Desa Waringinsari.

    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan bahwa keamanan situasi Kota Banjar merupakan tanggung jawab bersama. Dirinya  siap menjaga dan menjamin keamanan situasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

    “Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, kami imbauan dalam memperingati hari raya Natal agar tetap mematuhi protokol kesehatan” kata dia. Senin (21/12/2020).

    Selain itu, Melda menghimbau kepada warga masyarakat Kota Banjar untuk tetap di rumah dan tidak mengadakan acara apapun menjelang malam pergantian tahun.

    “Malam tahun baru masyarakat tetap dirumah untuk upaya penekanan angka kasus Covid-19 di Kota Banjar,” tegasnya.

    BACA JUGA: DPRD Kota Banjar Sisakan “PR” Raperda Dipenghujung Tahun

    Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan angka kasus covid-19 di Kota Banjar masih tinggi. Beberapa tenaga kesehatan banyak yang terkonfirmasi bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

    FOKUSJabar.id Banjar
    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny dan Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih Patroli ke Gereja – Gereja Jelang Natal dan Tahun Baru 2021. ( FOKUSJabar/Agus )

    “Kepada saudara umat-umat Kritiani dalam beribadat dan menjelang Natal dan Tahun Baru untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai ada lagi klaster baru penyebaran Covid-19” kata Ade Uu.

    Sementara, pendeta Gereja Kerasulan Baru Indonesia (GKBI) Purwanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan imbauan dari Kapolres dan Wali Kota Banjar beserta jajaran.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Kapolres dan Ibu Walikota Banjar atas kehadiran dan imbauan yang disampaikan. Rencana kami dalam pelaksanaan ibadat hari raya Natal nanti kami batasi jemaat yang hadir di Gereja sedangkan yang lainnya kami lakukan secara virtual atau daring,” kata Purwanto.

    (Agus)

    Berita Terbaru

    spot_img