spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Untuk Kali Kedua, JNE Raih Penghargaan Baznas Award 2020

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: JNE mendapatkan anugerah sebagai Perusahaan dengan CSR Terbaik pada gelaran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Award 2020. Gelaran yang mengangkat tema ‘Semesta Kebajikan Zakat’ dilaksanakan secara online melalui platform digital, Senin (14/12/2020) lalu.

    Penghargaan yang diterima JNE dari BAZNAS kali ini merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut. Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Anggota BAZNAS RI Irsyadul Halim kepada Head of Engagement Department JNE Express Hary Purnama.

    Standar penjurian pada BAZNAS Award 2020 menggunakan data Indeks Zakat Nasional (IZN) yang diterbitkan PUSKAS BAZNAS Tahun 2020. Tak hanya zakat, kontribusi perusahaan diwujudkan melalui penyaluran dana CSR, menjadi parameter penilaian bagi Baznas RI.

    Berbagai program CSR hasil kolaborasi berbagai institusi bersama BAZNAS, telah diterima manfaatnya oleh masyarakat di berbagai titik di Indonesia. JNE pun menjadi salah satu perusahaan yang selama ini aktif berpartisipasi dalam program BAZNAS melalui perwujudan semangat tagline ‘Connecting Happiness‘ agar bisa terus berbagi kebahagiaan.

    “Terima kasih sebesar-besarnya kepada BAZNAS RI atas anugerah BAZNAS Award 2020 sebagai Perusahaan dengan CSR Terbaik kepada JNE. Penghargaan ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbagi, memberi, dan menyantuni di seluruh Indonesia seperti prinsip yang ditanamkan pendiri JNE, Alm. H. Soeprapto Soeparno sejak 30 tahun lalu,” kata VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi.

    BACA JUGA: PKPU Atas PT Asuransi Jiwa Kresna Akan Untungkan Nasabah

    Ketua BAZNAS DKI Jakarta, Ahmad Lutfi Fathullah menyampaikan apresiasi dan harapan agar JNE terus berkembang sehingga dapat terus berzakat dan memberi manfaat kepada semakin banyak masyarakat yang membutuhkan.

    “JNE adalah perusahaan karya anak bangsa yang selalu berupaya untuk memberi manfaat kepada masyarakat dengan lebih baik lagi dari waktu ke waktu di seluruh nusantara. BAZNAS Award bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar Organisasi Pengelola Zakat (OPZ), pemerintah daerah, media dan stakeholder pengelolaan zakat lainnya,” kata Luthfi.

    Luthfi mengatakan, BAZNAS Award dilaksanakan untuk memupuk motivasi, kinerja amil dan organisasi pengelola zakat maupun pihak lainnya dalam pengentasan kemiskinan. “Kegiatan ini pun mendorong kreativitas serta motivasi penyelenggara maupun pemberi zakat atau muzakki dalam membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19,” kata dia.

    BAZNAS Award 2020 memberikan penghargaan bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air. Pada gelaran tahun ini, terdapat delapan kategori penghargaan untuk BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota, enam kategori untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional, LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota, kepala daerah pendukung kebangkitan zakat, serta berbagai penghargaan khusus lainnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img