spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Trump Kalah Pilpres, Jaksa Agung AS Mundur

    AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: Jaksa Agung Amerika Serikat (AS), William Barr menyatakan akan mundur dari jabatannya. Keputusan Bar itu diumumkan setelah Donald Trump dinyatakan kalah dalam Electoral College AS, Senin (14/12/2020) waktu setempat.

    Bar menyatakan akan resmi mundur per 23 Desember mendatang. Barr juga sempat membuat marah Trump karena tidak mendukung klaim kecurangan pilpres AS tahun ini

    Trump juga mengumumkan pengunduran diri Barr di Twitternya. Dia mengatakan Wakil Jaksa Agung AS, Jeff Rosen, akan mengambil alih jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung AS.

    “Hubungan kami sangat baik, dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa! Sesuai suratnya, Bill (nama panggilan Barr-red) akan mengundurkan diri sebelum Natal untuk menghabiskan liburan bersama keluarganya,” Cuitan Trump.

    BACA JUGA: Joe Biden Menang Pilpres AS, Donald Trump Dikritik Keras

    Alasan pasti pengunduran diri Barr tidak disebut lebih jelas. Namun secara terpisah, seorang pejabat Gedung Putih menuturkan kepada Reuters bahwa Barr mengundurkan diri atas keinginannya sendiri.

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img