spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Masih Zona Merah, KBM Tatap Muka di Kota Bandung Terancam Batal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum memutuskan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Hal itu karena Kota Bandung masih dalam kategori Zona Merah Covid-19.

    Oded mengatakan, jika kondisinya masih belum berubah (zona merah), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak akan melaksanakan KBM tatap muka.

    “Kita belum putuskan, saya belum rapat dengan Pak Hikmat (Kadisdik Kota Bandung). Terakhir kemarin, masih proses analisa,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Kamis (10/12/2020).

    BACA JUGA: Paslon JUARA Unggul Atas AMAN di Pilkada Pangandaran 2020

    Oded mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 di Kota Bandung masih belum stabil. Jika kondisi tersebut tidak membaik, maka KBM tatap muka tidak akan dilaksanakan di semester baru.

    “Saya sih kalau melihat seperti ini, masih zona merah begini, kurvanya naik turun, kayanya tidak memungkinkan,” Oded menegaskan.

    Meski demikian, lanjut dia, peluang KBM tatap muka tidak seratus persen tertutup. Hasil analisa dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung dan Satgas Covid-19 akan menjadi acuan dalam mengambil keputusan pelaksanaan KBM tatap muka.

    “Nanti kita lihat hasil kajian dulu deh,” kata Oded.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img