spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Rekayasa Lalu Lintas Fly Over Jalan Jakarta-Supratman Dilanjut

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Khairul Rijal mengatakan, uji coba rekayasa lalu lintas di Fly Over Jalan Jakarta-Supratman akan dilakukan satu arah hingga hari ini (Selasa, 8/12/2020).

    “Hasil evaluasi hari ini, memutuskan uji coba rekayasa lalu lintas satu arah di fly over Jalan Jakarta-Supratman akan kita laksanakan sampai Selasa. Rencana semula hanya satu hari yakni hari ini sampai pukul 09.00 WIB. Pertimbangannya, rekayasa ini dinilai cukup berhasil,” kata Rijal, Senin (7/12/2020).

    Menurutnya, situasi arus lalu lintas cukup berjalan lancar. Hanya saja pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 8.30 WIB, sempat terjadi antrean kendaraan di Jalan Jakarta. Penyebabnya, pengguna jalan masih kebingungan membaca petunjuk jalan.

    “Sempat ada antrean karena masyarakat bingung baca rambu petunjuk jalan,” kata dia.

    fokusjabar.id rekayasa lalu lintas
    Rekayasa lalu lintas fly over Jalan Jakarta-Supratman. (FOTO: Yusuf Mugni)

    BACA JUGA: Pemilih Positif Covid-19 di Pilkada Pangandaran Baru Didata

    Lebih lanjut Rijal mengatakan, sejumlah pengendara sempat merasa keberatan karena akses putar arah di depan SMPN 22 Jalan Supratman ditutup. Tetapi, kata dia, Dishub Kota Bandung memperbolehkan kendaraan berbelok di bawah Fly Over.

    “Return (balik arah) SMP 22 di Jalan Supratman yang kita tutup banyak yang protes dan mereka menanyakan harus berputar dimana, sehingga diberikan akses kendaraan dari utara boleh memutar di bawah fly Over ke Supratman,” Rijal menjelaskan.

    Hal lain yang terjadi saat rekayasa lalu lintas tersebut yakni penyempitan jalan saat kendaraan turun dari fly over ke Jalan Supratman. Pasalnya, terdapat median jalan yang belum dibongkar.

    “Kalau median telah dibongkar, penyempitan akan berkurang,” Rijal menambahkan.

    Perlu Diketahui, sebelumnya rekayasa lalu lintas Fly Over Jalan Jakarta-Supratman akan di uji coba dengan dua opsi pada Minggu (6/12/2020) dan Senin (7/12/2020). Satu arah di hari pertama dan dua arah di hari kedua.

     

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img